Image of Selamat Tinggal Kesedihan !

Text

Selamat Tinggal Kesedihan !



Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan,"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabut[29]:2-3)

Bukannya tanpa maksud apapun Allah mengjui seorang hamba. Bukan pula hanya untuk main-main atau bersandiwara jika Alah memberikan kenikmatan pada seorang hamba dan memberikan ujian berupa kesusahan pada hambanya yang lain. Semua itu sudah Allah tetapkan agar kita senantiasa ingat kepada-Nya, tunduk patuh dan hanya bergantung pada-Nya saja.

Semua yang Allah tetapkan pada kita semuanya baik, tidak ada satu pun ketetapan dari Allah yang salah. Miskin, kekurangan harta, musibah, sakit dan ujian lain juga merupakan bentuk ketetapan Allah yang memiliki hikmah yang sangat besar. Bisa jadi saat ini kita saja yang belum paham makna hikmah di balik semua ini. Demikian juga bila Allah memberikan kepada kita kenikmatan dunia. Allah membuka dunia dan menundukkan dunia di bawah telapak kaki kita, itu juga merupakan ujian. Apakah kita mampu menggunakannya dengan benar di jalan-Nyata atau malah menggunakannya dalam maksiat kepada-Nya.

Melalui buku ini, Mahmud Al-Mishri menyapa kita dengan karyanya yang sangat indah. Mengungkapkan hikmah-hikmah dibalik semua ujian dan kenikmatan yang Allah berikan.Membuka pikiran kita tentang keagungan nikmat pemberian-Nya. Menegaskan kembali bahwa semua apa yang Allah tetapkan pada diri kita tidak ada yang salah. Dan dibalik itu semua tentu terdapat hikmah yang sangat besar.


Ketersediaan

PD00062297.54 Moh sDi Tumpi Readhouse (Rak 200)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.54 Moh s
Penerbit Pustaka Arafah : Solo.,
Deskripsi Fisik
120hlm; 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-3746-97-5
Klasifikasi
297.54
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this